Senin, 14 Mei 2012

0 Bikin Blog Ringan Dengan CSS DRIVE


Posted By Rokhmat H

Jika sobat sobat yang mempunyai blog terkesan lomet kini anda perlu mencoba dengan CSS DRIVE, Banyak juga pengguna internet hanya mengandalkan koneksi terbatas pada kecepatan 2G atau sekelas dengan internet-an GPRS via ponsel dengan kecepatan rata-rata sekitar 64-128kbps..

Blog menjadi lebih 'berat' untuk dibuka, tentu saja karena terlalu banyak elemen di dalamnya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membuang elemen/widget blog yang kurang perlu, dan periksa lagi, apakah ada script-script yang tercantum, tapi sama sekali tidak terpakai dalam blog.
Nah...! Cara agar kita dapat mengompres kode CSS dengan instan adalah salah satunya dengan menggunakan layanan gratis yang disediakan oleh CSS Drive.

Cukup masuk pada situsnya, dan copy semua kode CSS dalam blog kita, kemudian di-paste pada kotak yang sudah disediakan, dan klik Compress it. Pada opsi pengaturannya juga menyediakan pilihan antara kompres dengan tingkat Light,Normal, dan Super Compact.
Anda dapat mencoba seprti langkah langkah berikut

Saya sarankan untuk menggunakan light atau normal, karena kalau menggunakan pilihan ke-3, kode akan dibuat terlalu rapat, bisa-bisa sobat blogger kebingungan kalau mau meng-edit kode CSS-nya.. ^^

KODE APA YANG HARUS DI KOMPRES??? Hehe.. jangan khawatir, kalau sobat bingung yang mana kode CSS, copy saja semua kode tepat sesudah kode <b:skin><![CDATA[ sampai dengan kode sebelum ]]></b:skin>. Masuk pada 'Edit HTML' pada 'Tata Letak' Blogger dan gunakan 'Ctrl+F' untuk mencari kode tersebut, kemudian tinggal di-cut, kemudian ganti dengan kode yang sudah di kompres.

Jangan lupa untuk 'Pratinjau' terlebih dahulu, sebab kadang mengompres dapat membuat script rusak, meskipun itu biasanya terjadi pada Javascript, tidak pada CSS..
Kalau semua sudah dilakukan, dijamin proses loading blog akan terasa meningkat secara drastis..

Selamat Mencoba


0 komentar:

Posting Komentar

 
The Republic of Indonesia Blogger